Tujuh Alasan Kenapa Kamu Belum Menemukan Belahan Jiwamu Hingga Sekarang - Hello Blade

News Update

Post Top Ad

Post Top Ad

Saturday, October 28, 2017

Tujuh Alasan Kenapa Kamu Belum Menemukan Belahan Jiwamu Hingga Sekarang

Ilustrasi belahan jiwa. Image source
Hi Blazzer-
Pernah gak sih kamu merasa kesepian dan gelisah karena belum menemukan belahan jiwa yang benar-benar mencintai kamu? Jangan sedih Blazzer, ternyata dibalik itu semua ada alasannya. Bisa jadi salah satu alasannya karena kamu menutup diri untuk bertemu orang baru, dan masih banyak alasan lainnya. Buat kamu yang ingin ketemu belahan jiwa kamu, cek yuk 7 alasan kenapa kamu belum ketemu dengan belahan jiwa kamu sampai sekarang. Dari tujuh alasan ini juga bisa membuat hubungan kamu dan dia nantinya semakin harmonis di masa depan.

7. Masih trauma dengan hubungan masa lalu.
Membalas api dengan api. Mencoba membuktikan kepada seseorang, menunjukkan bahwa kamu masih "laku", ini justru gak membawa kamu ke mana-mana dan hanya bisa bikin kamu lebih menderita saja. Ternyata, kebiasaan ini bisa menjauhkan kamu dari pasangan yang potensial di masa depan. Karena gak ada satu pun orang yang mau dijadikan cadangan, bahkan kamu sendiri gak mau bukan? Biasanya tipe ini dekat dengan seseorang hanya sebagai pelampiasan saja. Blazzer, baiknya gunakan waktumu untuk menenangkan diri dan cobalah untuk mengerti apa yang benar-benar hati kamu katakan.

6. Memiliki ekspektasi yang terlalu tinggi
Banyak perempuan memimpikan sosok pangeran, dan banyak laki-laki yang mau pasangan wanitanya sempurna dalam segala hal. Dalam kehidupan yang nyata, kita gak bisa seperti itu Blazzer. Segala hubungan adalah win win solution, saling memberikan dampak bagi pasangannya, contohnya si cewek memiliki hal yang hanya bisa melengkapi kekurangan dari si cowok, begitu juga sebaliknya. Pertama, kamu harus fokus terhadap diri kamu sendiri. Bagaimana penampilanmu? Apa yang bisa kamu berikan kepada orang lain? Apakah ia akan merasa nyaman bersama kamu? Lagian, seorang pangeran akan menikahi seorang putri. Dalam kata lain, kalau kamu menginginkan seseorang dengan karakter tertentu, pantaskanlah diri kamu seperti yang kamu inginkan terlebih dahulu.

5. Menginginkan seseorang yang sudah memiliki pasangan
Jangan buang waktumu. Tentu saja, apapun bisa saja terjadi dalam hidup, dan kita gak bisa menghakimi seseorang, tapi pikirkan hal berikut ini. Apakah seseorang yang selingkuh akan menjadi belahan jiwamu? Jangan sekali-kali berpikir bahwa kamu lebih baik daripada pasangannya sekarang. Jika kamu benar-benar menggantikan posisi mereka, kamu akan tersiksa dengan rasa ragumu 'Apakah aku juga akan diselingkuhi?', gak mau kan?

4. Memiliki masalah kepercayaan
'Semuanya sama aja!' Hal ini sering kita dengar. Jangan terburu-buru untuk mempercayai hal-hal yang hanya sementara. Tapi, pada waktu yang sama, jangan mendorong seseorang keluar dari hidup kamu karena kamu tidak bisa percaya kepadanya. Bukan salah mereka jika mantanmu menyakitimu. Konsentrasi untuk mengamati orang-orang yang ada di sekitar kamu siapa tahu mereka adalah calon pasanganmu kelak, dan yang terpenting, jangan membiarkan  hal-hal kecil yang penting terlewatkan.

3. Takut akan hubungan yang serius
Kurangnya rasa percaya diri bahwa kamu bisa melewati ujian setiap harinya, rasa takut akan kehilangan waktu pribadi, rasa takut untuk merasa ketergantungan akan pasanganmu. Semua hal ini menjadi dinding yang gak terlihat sehingga tak terasa mencegah kamu untuk menemukan seseorang yang baru. Bagaimana kamu bisa mengubah situasi? Gak ada solusi yang instan, tapi seperti poin sebelumnya, coba introspeksi diri, temukan hobi yang menyenangkan, pergi keluar lebih sering, dan jangan berpikiran negatif. Tentu dalam hubungan kita mau 'diseriusin' sama orang yang kita cintai bukan? 

2. Sangat ingin merasa dicintai
Jangan jadi seperti burung merak yang kerap memamerkan ekornya yang indah. Hal itu justru mengundang orang-orang untuk menertawakan kamu. Mencoba menarik perhatian seseorang dengan segala cara juga gak akan berhasil kalau kamu gak merasa nyaman melakukannya. Jadilah dirimu sendiri. Seseorang yang tepat tentunya akan menerima kamu apa adanya. Good luck Blazzer!

1. Terlalu terburu-buru
Banyak orang percaya pada rumor 'jam biologis'. Banyak orang yang ingin memamerkan pasangannya kepada setiap orang yang ditemuinya, dan banyak juga orang yang mau dicintai oleh orang yang baru ditemuinya, dan kamu akan mengejar-ngejarnya. Kalau memang kamu memiliki niat yang serius, hal ini tentunya baik. Tetapi jangan terburu-buru, apalagi kalau itu baru kencan pertama. Hal itu justru hanya akan membuat orang tersebut takut, padahal bisa jadi dia sudah tertarik kepadamu.

Nah itu dia 7 alasan kenapa kamu belum menemukan belahan jiwa kamu sampai sekarang. Coba kamu intropeksi diri masing-masing, masihkah kamu menutup diri dengan orang baru? Bisa jadi dia adalah belahan jiwa kamu. Jangan takut untuk berkenalan dengan orang baru, cobalah untuk bertukar pikiran dengan seseorang, jadilah diri kamu apa adanya maka kamu akan memunculkan kecantikan itu dari hati kamu sendiri. Cinta yang tulus akan muncul perlahan dari mata turun ke hati.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad