Tradisi Perayaan Halloween di Dunia yang Mungkin Bisa Jadi Inspirasi Halloween Kamu, Blazzers - Hello Blade

News Update

Post Top Ad

Post Top Ad

Monday, October 30, 2017

Tradisi Perayaan Halloween di Dunia yang Mungkin Bisa Jadi Inspirasi Halloween Kamu, Blazzers

Tradisi Perayaan Halloween di Dunia. Trick or Treat?
Image source
Setiap tanggal 31 Oktober biasanya diperingati sebagai Halloween. Halloween berasal dari kepercayaan tempo dulu masyarakat disalah satu wilayah Eropa tentang yang telah mati melakukan perjalanan dari bumi ke akhirat dan pintu dua dunia yang akan terbuka setelah terbenamnya matahari pada tanggal 31 Oktober sampai 1 November dini hari. Yang kemudian peristiwa ini rajin dirayakan di Eropa dan dibawa oleh imigran ke Amerika Serikat sebagai tradisi Halloween.

Indonesia sendiri bukan merupakan negara yang punya tradisi merayakan Halloween. Tapi dengan modernisasi yang terjadi diantara masyarakat Indonesia khususnya kota-kota besar, mulai banyak yang mengadakan perayaan Halloween. Perayaan Halloween di Indonesia pun biasanya hanya sebatas pesta kostum yang lebih didominasi dengan kostum hantu, tidak jarang kostum hantu yang dipakai adalah hantu lokal khas Indonesia. Hiii…

Banyak negara-negara diluar sana yang merayakan Halloween dengan tradisi mereka sendiri. Nah gimana sih perayaan Halloween di berbagai negara di dunia? Berikut sudah kami rangkum tradisi Halloween negara-negara di dunia. Yang paling oke menurut kamu yang mana nih, Blazzers? Hihi…

Irlandia.
Irlandia disebut sebagai negara tempat lahirnya tradisi Halloween. Tiap tahun Irlandia merayakan Halloween dengan membuat api unggun di pedesaan seperti berabad-abad lalu. Anak-anak kecil akan memakai kostum terbaik mereka dan menghabiskan malam di lingkungan sekitar rumah. Banyak permainan yang biasa dimainkan pada pesta-pesta Halloween disana. Tidak ketinggalan makanan khas Halloween disana adalah barnbrack, yaitu sejenis kue dari buah-buahan. Akan ada juga parade kostum festival salah satu titik keramaian disana.

Kanada.
Negara Kanada mulai merayakan Halloween setelah imigran Skotlandia dan Irlandia tiba pada tahun 1800-an. Perayaannya hamper sama dengan Irlandia, yaitu mendisain rumah dengan pernak-pernik khas Halloween dan memakai kostum, serta pesta lengkap dengan permainan-permainannya.

Austria.
Tradisi masyarakat Austria adalah dengan tidak menyalakan lampu sebelum memasuki malam Halloween pada tanggal 31 Oktober. Mereka percaya hal yang mereka lakukan untuk menyambut arwah para leluhur yang turun ke bumi.

Amerika Serikat.
Perayaan Halloween di negara ini termasuk perayaan yang paling meriah diantara negara-negara lain yang memiliki tradisi merayakannya, terutama di kota New York. Di kota ini hamper tiap sudut jalan didekor a la Halloween. Dirayakan oleh hampir semua kalangan umur dengan memakai kostum dan berpartisipasi dalam parade dimalam Halloween.

Tiongkok.
Perayaan Halloween di Tiongkok ditujukan untuk menghormati orang-orang yang sudah meninggal dunia. Mereka biasanya membakar lentera dan diterbangkan ke udara setelah selesai mengunjungi makam dari keluarga atau kerabat mereka dengan membawakan makanan dan bunga untuk diletakkan diatas makam tersebut. Menerbangkan lentera yang dibakar dipercaya agar roh-roh yang berkeliaran bias kembali ke Surga.

Hong Kong.
Di Hong Kong perayaan semacam Halloween lebih disebut dengan Yue Lan atau Festival Hantu Lapar. Banyak dari masyarakat disana akan lebih memilih membakar buah dan uang kertas untuk mengusir roh jahat disekitar mereka dibanding dengan memakai kostum dan berparade. Dan perayaan ini akan berlangsung selama 1 hari penuh.

Jerman.
Tradisi perayaan Halloween di Jerman hampir sama dengan negara-negara Eropa lainnya. Hanya saja ada satu yang unik dari tradisi Halloween di sana, yaitu menyembunyikan semua pisau yang ada dirumah dengan kepercayaan jika mereka melakukan itu maka roh jahat tidak bias menyakiti mereka dan terhindar dari gangguannya.

SoTrick or treat?

Happy Halloween!

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad